Selasa, 04 Juli 2017

Malam Perpisahan dengan Drs. H. Zulkifli Aka

Bertempat di Saung Sunda Sawargi, Batam Center, Parisada Hindu Dharma Indonesia Kota Batam dan lembaga kegamaan Hindu Lainnya menggelar acara Lepas sambut Kepala Kantor yang lama, Drs. H. Zulkifli Aka, M.Si dengan umat Hindu Kota Batam. Acara juga dihadiri oleh Sesepuh umat, ketua Paruman Walaka Parisada Prov. Kepulauan Riau, I Wayan Catra Yasa dan Pengurus Parisada Prov. Kepulauan Riau, I Ketut Artha, Eko Prasetyo selaku Penyelenggara Hindu, WHDI Prov. Kepri, WHDI Kota Batam, BOP Agung Amertha Bhuna Kota Batam, UKHB pasraman Jnana Sila Bhakti, DPP Peradah Kepri, dan sesepuh/tokoh umat.

Pada kesempatan itu umat Hindu Kota Batam yang diwakili oleh Ir I Dewa Made Yudha Dewa selaku ketua Panitia yang juga Ketua Parisada Kota Batam menyampaikan ucapan terima kasih atas pembinaan dan perhatian yang diberikan oleh Pak H. Zulkifli kepada umat Hindu di Kota Batam. I Dewa Yudha Dewa juga mengatakan bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya. Pensiun bukan berarti hubungan kepala kantor berakhir dengan umat Hindu. Kita bisa tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan Pak H. Zulkifli.

Sebelas dua belas dengan Ketua Parisada Kota Batam, I Wayan Catra Yasa juga mengucapkan terima kasih kepada Zilkifli Aka atas hubungan baik yang terjalin selama ini dengan umat Hindu. Pak Zilkifli merupakan tokoh bhinneka tunggal ika yang pluralism tidak membeda-bedakan agama, suku, ras dan golongan di Kota Batam. Beliau mengayomi semua masyarakat umat beragama di Kota Batam salah satunya agama Hindu. Di Masa depan Wayan Catra mengajak Umat Hindu untuk menjalin hubungan yang harmonis antara umat beragama dengan pemerintah khususnya Kementerian Agama sebagai bentuk penerapan Tri Kerukunan Umat Beragama di Kota Batam.

Selanjutnya Zulkifli Aka juga menyampaikan kata sambutan. Beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama umat Hindu Batam dalam membangun kota Batam di bidang agama. Batam adalah Bandar dunia yang madani, maka sudah saatnya kita menjadikan kerukunan sebagai modal berharga di kota Batam. Jika ingin Batam maju maka jagalah kerukunannya. Selanjutnya Ibu Zulkifli Aka selaku Ketua Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama Kota Batam yang lama menyerahkan Jabatan Ketua Dharma Wanita kepada Ibu Sarbaini.

Kesempatan terakhir adalah sambutan Drs. H. Sarbaini, S.Ag selaku Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam. Dalam sambutannya Haji Sarbaini mengajak umat Hindu Kota Batam untuk meneladani kinerja Pak Zulkifli Aka yang tidak kenal lelah memberikan pembinaan. Beliau juga meminta dukungan kepada umat Hindu dan tokoh rohaniawan di Kota Batam dalam memebangun Batam di bidang agama. Lembaga agama adalah stake holder Kementerian Agama.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan piagam penghargaan secara massal oleh semua umat Hindu Kota Batam yang hadir pada kesempatan itu sebagai penghargaan atas jasa – jasa beliau dalam membina umat Hindu di Kota Batam. Dilanjutkan dengan pemberian kenang – kenangan, foto bersama, makan malam bersama dan penutupan. (ep2017)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar