Selasa, 25 Juli 2017

Kepri Meraih Juara pada UDGN XIII di Kota Palembang

Bertempat di Wisma Atlit, Jakabaring, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada hari Kamis, 6 Juli s/d Senin, 11 Juli 2017, Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia menutup UDGN XIII. Acara diikuti oleh lebih kurang 1511 peserta dari 33 provinsi.

Adapun yang hadir pada acara penutupan UDGN XIII adalah, Perwakilan Gubernur Sumatera Selatan dalam hal ini Kepala Biro Kesra, Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama RI, Bupati dan walikota dari beberapa daerah, seluruh Ka-Kanwil Kementerian Agama se-Indonesia. Hadir Pembimas Hindu Kepri, Penyelenggara Hindu Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Parisada Prov. Kep. Riau, Ketua Paruman Walaka Parisada Kepualuan Riau, WHDI Prov. Kep. Riau, WHDI Kota Batam, Ketua UKHB, Ketua Pasraman Jnana Sila Bhakti, Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita Prov. Kepulauan Riau dan roahaniawa, tokoh umat Hindu Prov. Kepulauan Riau.

Acara diawali dengan pembacaan SK Penetapan Juara UDGN XIII. Pada UDGN XIII kontingen Prov. Kepulauan Riau mendapat beberap gelar bergengsi yaitu sebagai juara 3 pada cabang lomba Sloka anak anak putra, Juara Harapan 3 Sloka remaja putra, Juara Harapan 2 pada cabang lomba Palawakya dewasa putri, Juara Harapan 1 cabang lomba Dharma wacana remaja putra Bahasa Inggris, Juara Harapan 3 Dharma wacana remaja putri bahas Inggris, Juara 1 cabang lomba Dharma wacana dewasa putra Bahasa Inggris, Juara 3 Menghafal sloka remaja putra, dan Juara 3 Menghafal sloka remaja putri
Total ada 8 piala yang bisa diraih oleh Kontingen Provinsi Kepulauan Riau. Ini adalah kemajuan yang luar biasa. Prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan dating.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Biro Kesra Pemprov Sumatera Selatan, Sambutan Dirjen Bimas Hindu dan penutupan. (ep2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar