Selasa, 31 Maret 2015

Pelatihan dan Pembinaan Umat Hindu Se-Kota Batam

Bagian Kesra Pemerintah Kota Batam mengadakan Pembinaan Umat Hindu Sekota Bata. acara dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu dari tanggal 28 s/d 29 Nopember 2014 betempat di Hotel Nagoya Plasa, Acara diikuti oleh lebih kurang 100 umat Hindu yang ada di Kota Batam. hadir dalam kesempatan itu Kepala Bagian Kesra Pemko Batam, Ketut Suardita, S.Pd, M.Pd, pembimas Hindu Kementerian Agama Prov. Kepulauan Riau, Eko Prasetyo, S.Ag selaku penyelenggara Hindu Bimas Hindu Kanto Kementerian Agama kota Batam, Ketua FKUB Kota Batam dan tamu undangan lainya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkakan pemahaman umat Hindu di Kota Batam di bidang filsafat agama Hindu. Ada 3 (tiga) narasumber yang hadir yaitu I Gede Jaman, S.Ag, M.Si, dari Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI yang mebawakan dasar - dasar agama Hindu. Narasumber kedua adalah Drs. I Wayan Catrayasa, MM yang membawakan kewirausahaan dalam agama Hindu dan Ketut Suardita, S.Pd, M.Pd.

Peserta sangat antusias mengikuti acara dari awal sampai dengan selesai. Ke depan acara seperti ini bisa diadakan lagi dan lebih meningkat dari kualitas dan kuantitasnya. Dan pada kesempatan ini tidak lupa kepada Pemko Batam yang telah memfasilitasi acara ini dari awal sampai akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar